Pendaftaran menjadi Taruna/Taruni AKPOL 2010-2013 (klik on brosur)

Standar
Pendaftaran Akpol

Pendaftaran TARUNA AKPOL

Pendaftaran  dibuka pada tanggal 3 mei s/d 7 juni 2010 di POLDA /POLRES terdekat

Bagi yang mau mencari informasi lebih detail tentang penerimaan Akpol, bisa ditanyakan pada Biro Personel di masing-masing polda. Berikut alamat dan telpon Polda se-Indonesia :

  1. Polda NAD                         : Jl Cut Meutia No 25 Banda Aceh Telp. 0651-29556
  2. Polda SUMUT                   : Jl SM Raja XII Km 10,5 No 60 Medan Telp. 061-7879363
  3. Polda SUMBAR                : Jl Sudirman No 55 Padang Telp. 0751-33416/811234
  4. Polda RIAU                        : Jl Jend Sudirman No 235 Pekanbaru Telp. 0761-31307
  5. Polda JAMBI                      : Jl Jend Sudirman No 45 Jambi Telp. 0741-22025
  6. Polda SUMSEL                  : Jl Jend Sudirman Km 4,5 Palembang Telp. 0711-320550
  7. Polda BENGKULU            : Jl Adam Malik Km 9 Bengkulu Telp. 0736-51041
  8. Polda LAMPUNG             : Jl WR Supratman No 1 Bandar Lampung Telp. 0721-486832
  9. Polda METRO JAYA         : Jl Jend Sudirman No 55 Jakarta Selatan Telp. 021-5234001
  10. Polda JABAR                      : Jl Soekarno Hatta No 748 Bandung Telp. 022-7800005/7800201
  11. Polda JATENG                   : Jl Pahlawan No 1 Semarang Telp. 024-8413044
  12. Polda DIY                            : Jl Lingkar Utama Condong Catur Yogyakarta Telp. 0274-885009/884444
  13. Polda JATIM                      : Jl A. Yani No 116 Surabaya Telp. 031-8280333
  14. Polda BALI                          : Jl WR Supratman No 7 Denpasar Telp. 0361-227174
  15. Polda KALBAR                   : Jl A. Yani No 1 Pontianak Telp. 0561-734004
  16. Polda KALTIM                   : Jl Syarifuddin Yoes No 99 Balikpapan Telp. 0542-421220
  17. Polda KALSEL                    : Jl S. Parman No 16 Banjarmasin Telp. 0511-3354876
  18. Polda KALTENG                : Jl Tjilik Riwut Km 1 Palangkaraya Telp. 0536-3221720
  19. Polda SULSEL                    : Jl Perintis Kemerdekaan Km 16 Makasar Telp. 0411-515101
  20. Polda SULTRA                   : Jl Haluleo No 1 Kendari Telp. 0401-391555
  21. Polda SULTENG                : Jl Dr Samratulangi No 78 Palu Telp. 0451-421555
  22. Polda SULUT                     : Jl Bethesda No 62 Manado Telp. 0431-862019
  23. Polda NTB                          : Jl Langko No 77 Mataram Telp. 0370-633152
  24. Polda NTT                           : Jl Soeharto No 3 Kupang Telp. 0380-833132
  25. Polda MALUKU                : Jl Rijali No 1 Ambon Telp. 0911-352912
  26. Polda PAPUA                    : Jl Dr Samratulangi No 8 Jayapura Telp. 0967-531014/533396
  27. Polda BANTEN                  : Jl Syeh Nawawi Al Bantani No 76 Serang Telp. 0254-228454
  28. Polda BABEL                      : Jl Komplek Perkantoran Air Itam No 3 Pangkal Pinang Telp. 0717-437908
  29. Polda GORONTALO        : Jl Limboto Raya No 17 Gorontalo Telp. 0435-838536/838456
  30. Polda MALUKU UTARA : Jl Kapitan Pattimura, Kalumpang, Ternate Telp. 0921-327045
  31. Polda KEPRI                       : Jl Hang Jebat Batu Besar, Nongsa, Batam Telp. 0778-7763541

siapkan fisik ,adminstrasi ,psikologis dan  semuanya tapi yang terutama adalah  berdoa ya adek-adek  yang bercita -cita melayani masyarakat dengan menjadi Perwira Polisi bersumber  dari Taruna AKADEMI KEPOLISIAN Semarang .GOOD LUCK ya.

About these ads

110 thoughts on “Pendaftaran menjadi Taruna/Taruni AKPOL 2010-2013 (klik on brosur)

  1. Rudi Priyosantoso

    ijin bang, semoga quickwins yg keempat bisa dijalankan, sehingga akan didapatkan kader2 Polri yang berkualitas yang mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dengan tidak gentar akan tantangan 3-Ta…

  2. itsnain_bkl

    ASS.
    PAK
    tentang penerimaan Akpol,
    LULUSAN SMK 09 BISA GAK DAFTAR??
    SAYA SEKARANG KULIAH TEKNIK INFORMATIKA…

    GMN TLONG KONFIRMASINYA KE NO SAYA,
    SAYA SUDAH IKUT SELEKSI BRIGADIR THUN 09, TAPI GAGAL…

    SKRNG MAU COBA LAGI..

    TOLONG KONFIRMASINYA KE EMAIL SAYA:
    ATAU SMS KE NO 085746878766

    DITUBNGGU

  3. novie

    ass…..

    Maaf pak saya mau tanya ..
    untuk peneriman Akpol Jalur PPSS apakah harus umur 22 tahun?
    saya lulusan S1 jurusan Sistem Informasi umur saya sekarang 22 tapi tanggal 25 november nanti 23 tahun, apakah masih bisa ikut AKPOL jalur PPSS?

    Mohon Bantuannya!!
    Trima’s…..

    • Dwiasi Wiyatputera

      untuk Taruni memakai jilbab bukannya tidak boleh tetapi dalam persyaratan dan peraturan untuk taruna diharuskan menggunakan seragam dinas yang sudah ditentukan oleh mabes Polri,kalau mau daftar dibolehkan tetapi kalau ternyata lulus diharuskan menggunakan pakaian dinas taruni .kalau untuk seragam dinas harian seperti di polda aceh menggunakan jilbab.

      • november

        aslkm pak sy mewakili putra n putri polri khususx di daerah krg di prioritaskn dlm seleksi yg di buka polri entah akpol at bintara n mohon untk tahun nh kirax kmi bisa di perhatikn krna kmi di besarkn dari beras jatah asam n panisx polri kmi yg tau….

    • Dwiasi Wiyatputera

      untuk masuk ke akpol sekarang umur 17 sampai dengan 21 untuk seleksi tahun 2010..calon taruna adalah lulusan sma lebih jelasnya liattulisan saya di rekruitmen akpol

    • Dwiasi Wiyatputera

      Dibuka setelah ada pemberitahuan dari mabes polri .tandanya disebarkan melalui website mabes polri dan spanduk di masing2 polres dek

  4. Widiyati

    Ass , saya widiyati , saya sekolah di SMK , saya masuk AKPOL , kira – kira bisa gga ya pak , lulusan SMK masuk AKPOL ?
    Trimakasih pak .

  5. dimas

    Pak saya mau tanya, saya skrg umur 20 dan nanti bulan maret sudah 21 tahun.. sedangkan saya skrg masih kuliah smester 5..
    kira2 kalau saya daftar akpol tahun ini , bisa masuk dalam golongan lulusan sma, tapi umurnya 21 lewat beberapa bulan Pak… bagaimana yah Pak? kira2 bisa gak yah tuh Pak?

  6. Maaf bapak saya mau tanya .

    tinggi saya 154 ,bisa gak jadi akpol ..
    saya dari jurusan IPA , dan punya prestasi non akademik seperti olga silat se DKI ,dan sejabotabek .
    tapi umur saya 17 tahun pada bulan februari ini ..

    Eva Rosari Samitaria
    SMAN 56 Jakarta BArat

  7. saya siswi SMA insyaallah 2012 saya lulus dgn umur 16tahun apakah bisa daftar taruni dgn umur 16 tahun? saya dari jurusan IPA akselerasi SMA suasta di jogja tapi kartu keluarga saya JawaTengah. tinggi saya 165 berat badan 60 itu sudah seimbang belum? kira-kira apa saja yang musti saya persiapkan untuk pendaftaran taruni akpol? terimakasih :)

  8. dewi

    pak saya mau tnyak,yg mau dftar ke akpol pa kah hrus pndai b.ing?????????

    trus yang mau dftar pa hrus pintar2?????.y sya kan gak sberapa bs bhsa asing.trus denger2 penerimaan taruni cm dikit,tu knp y????????
    tlong bls di email sya y :danindyajati@yahoo.com.plis infonya y pak.

    • Dwiasi Wiyatputera

      Mahal gmn mas? Pertanyaan ambigu nih kayanya,kan semuanya dibiayai oleh negara.dari rekruitment sampai wisuda (prasetya perwira )

      • dwi

        pak,kalo diperkirakan kapan lagi bukaan akpol setelah januari 2012 ini pak?tlg dibls ke emai saya pak.trimakasih salam sejahtera

  9. Ariyanti Agustina

    saya siswa SMA HANG TUAH BELAWAN…..
    saya sudah lama bercita2 ingin jdi akpol,,,,, tpi sya dnger2 hrus pnter renang ya pak??? pdahal saya gax berapa bisa renang pak??
    trus saya gak berapa bisa b.ingrris pak,,, menurut bapak saya masih ada harapan masuk kan? tinggi saya 162
    tlong di balaz ya pak?

    • Dwiasi Wiyatputera

      saya masuk akpol biayanya biaya fotokopi ijazah dan administrasi lainnya selain itu ditanggung oleh negara seperti transportasi ,akomodasi dan konsumsi kecuali biaya transportasi dari rumah ke tempat seleksi .

  10. Dwi Merliani

    selmat siang..
    saya siswi SMK, jurusan Akuntansi,,
    tggi sya 159 cm, berminat banget di kepolisian..
    kira”… saya bisa gak ya masuk akpol??
    kira” persyaratan apa aj?
    khususnya cewek..
    mhon infonya. :)

  11. Frans Setiawan Tobing

    SELAMAT MALAM PAK..

    SAYA mau tanya Pak_Catar setiap provinsi itu baisanya berapa orang Pak ?
    mohon petunjuk pak !!

    trims

  12. iqbal saimina.z.

    asalamualaikum..
    ka! ktika sya lhat brosur pndftran kebnyakn lulusn sma sderjat yg d’cri hnya dri jurusn/ank progrm ipa to ips! mslnya yg dri progrm bhsa to keagamaan ap jga bsa ikut seleksi akpol?
    trimksih & mhon pmbrithuannya…
    wassalam..

  13. karir saya karate tinggi saya 170 cm saya ingin sekali menjadi akpol ,dan apakah saya bisa ????tlong brikan saya saran secepatnya????dan apa saja persyaratanx , kususx pria terimakasih..

  14. wulan

    assalamualaikum wr wb

    izin bertanya bpk/ibu
    saya lulusan smk, apakah bisa mendaftar di akpol?
    saya jurusan analis kimia, tinggi saya 169cm, bb 58 …

    mohon informasinya!

  15. M. Hilman Nukas

    Mohon izin KOMANDAN. perkenalkan nama saya Hilman
    apa boleh siswa SMKN Jurusan Pekerja Sosial masuk AKPOL 2012-2013, bulan dan tanggalnya kapan ?
    terimakasih.

  16. gamaliel sembiring

    pak,kalau pendaftaran nya sekarang tapi buat nanti tahun 2013 ini bisa ngk??
    soalnya saya masih sekolah tapi sya mau daftar dulu ke akademi kepolisian!!!
    biar tamat nanti tingal nunguin lgi…

    kalau bleh tolong dikasih tau syarat-syarat nya.

  17. SANDICP

    asslmkm,mf pak tlah mnggangu mw tnya apabila kita dftr akpol 2012tes kshtn nya meliputi apa n apabila gigi belakang tidak ada n tidak skit ge apa bisa pak dterima,mhon di jwb,trm ksieh.

  18. Danang Setiawan

    assalamualaikum, maaf pak mau tanya, kalau siswa SMK harus melalui peringkat sikelas atau gmana pak?, mohon infonya pak
    saya sangat berminat masuk kepolisian, tinggi 168, nilai insyaallah memenuhi.
    trimakasih.

  19. savitri wuelan

    ass….
    pak saya masih sma kelas 12 , ,dan saya ingin masuk akpol tapi dgn jalur program pemerintah ,,itu bagaimana ya pak ,
    wass….

  20. andiliany

    selamat malam..
    saya siswi SMK jurusan informatika, kira2 lulusan kami bisa mengikuti pendaftaran akpol juga apa tidak ya??

  21. yuni

    pak, saya mw tanya.. sesuai dengan persyaratan yang saya baca, khan umur min nya 17. trus gimana pak, jika saya ikut pendidikan 2 tahun (akselarasi) smp dan sma. saya lulus dengan umur 15 pak.. bagaimana kemudahannya pak.. terima kasih

  22. galuh tirta nugraha

    ass…
    pak maaf saya anak smk dari kota banjar jawa barat

    saya sangat bercita-cita menjadi anggota kepolisian,,,saya ingin tau kapan di buka pendaftaran tahun angkatan 2012-2013 mohoon infonya ya pak..
    sebelumnya terimakasih….

  23. Andreas pranoto

    pak, umur saya sekarang 16 tahun, sekarang saya duduk di kelas 3 SMA. saya mempunyai tinggi badan 176 dan berat badan 59, apakah itu sudah termasuk ideal dan tolong beri saya penjelasan apa saja yang akan di tes dalam seleksi AKPOL ?

    • Dwiasi Wiyatputera

      mhn maaf baru dibalas dek ,bisa saja dek yang penting lulus tes kesehatan yang bisa dibaca pada tulisan sy sebelumnya ,semoga bisa membantu

  24. Andi Ramadhansyah

    assalamualaikum wwb……izin Pak,sy anak sma jurusan ips bisa ga masuk akpol?dan syarat nya apa Pak?
    mohon jawaban.
    wassalamualaikum

  25. achmad ismail

    pak saya mau tanya penerimaan akpol untuk s1 persyaratannya apa saja untuk tahun ini batas akhir pendaftarannya kapan, trims..

  26. iwan falaza

    ass..
    pak saya mau taya,
    kalo gigi tidak rata, ada taring nya gitu di gigi atas dan bawah ?
    dan gigi berlubang
    apa bisa masuk akpol ?
    saya lulus SMA 2012 pak
    tolong di balas pak ?

    kapan AKPOL 2013 di buka ?

    wsalam..

  27. pak, saya seorang peremuan yang baru tamat. mau tanya sampai kapan buka pendaftaran nya pak. mohon maaf karena saya tidak begitu mengetahuinya. terimakasih.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s