Monumen TUHAN Yesus Memberkati di Kota Manado

Standar

Monumen Tuhan Yesus memberkati

Setelah melihat foto-foto lama saya ,saya temukan foto yang membuat saya ingat tentang obyek wisata yang menjadi ikon kota Manado yang masyarakatnya mayoritas beragama nasrani.Gambar Monumen  TUHAN Yesus memberkati terletak  di perumahan Citraland. Patung ini dipastikan adalah patung Yesus tertinggi di kawasan Asia sampai Eropa dan kedua tertinggi di dunia setelah “Christ the Redeemer Statue” di Brasil Ia memiliki tinggi 30 meter.Saat   itu saya ingat sekali saya juga baru belajar mengambil gambar dengan kamera Dslr nikon D-60 .jadi fokus dan hasilnya kurang bagus tapi monumen ini juga saat saya ambil baru diresmikan baru sekarang bisa menulis tentang salah satu obyek wisata  di kota manado yang menjadi tujuan wisata turis lokal atau internasional .

Patung Yesus Kritus yang dibangun di kota Manado, Sulawesi Utara berhasil dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia sebagai patung yang tertinggi di empat benua, yaitu Asia, Eropa, Afrika dan Australia. Patung yang diberi nama Monumen Tuhan Yesus Memberkati itu merupakan patung tertinggi kedua di dunia setelah patung Yesus (“Christ the Redeemer Statue”) di Brazil. Patung setinggi 30 meter (8 meter lebih rendah dari “Christ the Redeemer Statue”) yang dibangun dalam tempo enam bulan dan berdiri tegak diatas ketinggian 242 meter dari permukaan laut ini berada di Kelurahan Tineleng, Manado.

Monumen Tuhan Yesus Memberkati di kota Manado ini juga merupakan simbol kerukunan antar umat beragama yang dikenal sangat dijaga oleh masyarakat Sulawesi Utara.Jika diperhatikan, maka kita bisa melihat bahwa patung ini menggambarkan Yesus yang akan terbang. Dan inilah yang membuat patung ini unik. Patung ini adalah satu-satunya patung Yesus yang dibangun dengan kemiringan 20 derajat.  Posisi patung menghadap langsung ke kota Manado dan pantai Manado. Dibawah patung yang diberi nama Monumen Tuhan Yesus Memberkati ini terdapat empat patung kecil yang digambarkan sebagai malaikat penjaga. Keseluruhannya terbuat dari bahan dasar fiber dan ditopang rangkaian besi agar kokoh.Kalau ada kesempatan berliburan ke kota Manado Sulawesi Utara  “inga-inga “selain makanan yang sadaap ( ikan woku,sambal roa deng dabu-dabu dll) juga  pemandangan yang indah, jangan lupa berkunjung ke monumen ini .

One thought on “Monumen TUHAN Yesus Memberkati di Kota Manado

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s