Pendidikan AKPOL menjadi 4 tahun di tahun 2010

Standar

Dinamika politik ,sosial , serta budaya yang sangat cepat pada saat ini di indonesia  ,Menuntut perubahan dalam kurikulum pendidikan di AKPOL yang dulunya hanya setara D4 menjadi Strata 1(satu) .AKPOL  sebagai pencetak first line supervisor di instansi Polri yang mempunyai kemampuan akademis serta kelulusannya memiliki kepribadian yang baik serta kesehatan dan fisik yang prima sebagai calon-calon pimpinan Polri di masa depan.Karena AKPOL  merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan POLRI harus mampu menyelenggarakan Program pendidikan 4(empat) tahun dengan kategori  strata 1(satu) sesuai dengan pasal ayat( 1) Kep Mendiknas RI nomor 232/U/2000 tentang pedoman penyusunan kurikulum pendidikan tingggi dan penilaian hasil belajar mahasiswa ,maka AKPOl dari perspektif kurikulum bisa layak diberikan gelar strata 1 bagi taruna AKPOL dengan gelar Sik(sarjana Ilmu Kepolisian),

read more

One thought on “Pendidikan AKPOL menjadi 4 tahun di tahun 2010

  1. indah

    hal ini jg sdg dikaji di PTIK mengenai AKPOL akan membuka jenjang strata S1.. seolah-olah tidak ada koordinasi dan keduanya seperti sdg berlari sprint pada lintasan 100m, siapa yang menang?
    bicara akreditasi, apakah sudah dipenuhi syarat minimumnya?.
    dwi, bisa kamu kirimkan info mengenai Dosen Tetap Akpol yg ada saat sekarang ini beserta jenjang pendidikannya? krn berita yg saya dengar AKPOL hanya memiliki 2 orang dosen tetap… itu jg msh samar-samar..
    karena kemungkinan dosen-dosen PTIK akan dipinjamkan ke AKPOL agar program strata satu AKPOL bisa berjalan…
    bisa tlg berikan informasi yg ada di AKPOL skrg berkenaan masalah akademis pendidikan, karena direncanakan mulai minggu depan akan ada rapat intensif antara AKPOL-PTIK membahas hal ini di Jakarta.
    thanks untuk atensinya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s