info seleksi calon taruna

Standar
Taruna

Taruna

Seluruh calon taruna akan mengikuti seleksi Panitia Pusat sampai dengan tanggal 15 agustus di Akademi Kepolisian Semarang .Sebanyak 605 calon taruna sudah berada di Akpol ,seluruhnya berasal dari seluruh Polda di Indonesia .kuota yang akan diterima sebanyak 300 calon taruna yang akan dibagi mengikuti pendidikan Perwira Polri Sumber Sarjana ,Sekolah Inspektur Polisi dan Taruna Akademi Kepolisian .semoga seleksi calon taruna bisa transparan ,akuntabel dan Profesional supaya Calon taruna atau siswa yang diterima dapat menjadi calon-calon perwira Polri yang bersikap dan mempunyai Karakter model Polisi yang diharapkan oleh masyarakat sesuai dengan Grand Strategi Polri yaitu trust building hingga strive for exccellence..AMIEN

2 thoughts on “info seleksi calon taruna

  1. Christian Limbong

    bang…
    slamt yah buat blognya…
    akhirnya hal-hal mengenai AKPOL juga bisa diketahui oleh umum bukan hanya dari info-info media saja.
    bang..
    saya ingin bertanya…
    1. menurut berita yang saya baca dari internet, dikatakan bhwa khusus untuk taruna akpol yang berasal dari S1, maka lama pendidikannya adlah selama 1 tahun 4 bulan dengan nama pendidikannya adalah Sekolah Inspektur Polisi. yang saya ingin tanyakan adalah pakah di dalam pengajarannya dengan taruna lain yang berasal dari SMA, apakah ada perbedaaan dalam kurikulum dan pola pengasuhan yang diberikan antara taruna yang berasal dari sma dan taruna yang berasal dari S1?
    2. bagaimana peluang kerja dan juga posisi-posisi strategis apkah yang mungkin dapat diduduki oleh taruna yang berasal dari s1 setelah mereka lulus nanti?
    3. dan saya ingin mempertanyakan mengenai kebenaran mengenai kabar yang berkembang di masyarakat bahwa selulusnya taruna S1 dari akpol dan berpangkat Inspektur Dua, maka 2 tahun setelah penempatan akan langsung dinaikkan pangkatnya menjadi Inspektur Satu. Apakah ini benar, pak?
    sekali lagi terimakasih banyak atas jawabannya…

    -abdinegarawannabe-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s